Laman

Rabu, 18 Maret 2009

AYO MENCONTRENG


Anggota ‘Aisyiyah Kebumen Ibu Srihadi Widi Astuti dan Sutji Wirati Woro Sajekti ikut aktif dalam kepengurusan KPPI ( Kaukus Perempuan Politik Indonesia ) Kab. Kebumen. Ibu Srihadi adalah sebagai ketuanya sedang Ibu Woro di Div. Bidang Hukum. Anggota KPPI terdiri dari semua partai yang ada di Kab. Kebumen. Kami berdua mewakili Partai Amanat Nasional. Duduk sebagai sekretaris Ibu Ulfah dari PKS sedang bendahara dari PDIP Ibu Stefani Dewi dan pada divisi lain pengurusnya juga perwakilan dari partai yang berbeda-beda.
Menjelang Pemilu ini KPPI bekerjasama dengan KPU Kab. Kebumen mengadakan sosialisasi Pemilu di 26 kecamatan yang ada di Kebumen. Pada hari Rabu, 18 Maret 2009 sosialisasi sudah memasuki putaran yang ke-16 diadakan di Kantor Kec. Kebumen yang dihadiri oleh anggota Dharma Wanita serta PKK dan yang hadir cukup banyak sehingga aula Kecamatan Kebumen terasa sempit di tengah udara yang sangat panas pula. Bahkan para undangan ada yang harus merelakan diri duduk di luar aula sehingga harus rela juga berpanasan ria ( demi suksesnya pemilu yang aman dan damai ya bu, tapi kenapa ya aulanya kurang luas ??? Pak Camat diperluas dong aulanya, kasihan ibu ibu jadi kepanasan lo..). Betapa mereka sangat antusias dalam mengikuti acara sosialisasi ini., karena pada kenyataannya ada sebagian yang masih belum paham betul tentang tujuan pemilu , siapa sebetulnya yang akan dipilih maupun bagaimana cara pencontrengan ketika memilih wakilnya saat pemilihan pada tanggal 9 April 2009 nanti ( jadi sosialisasi ini besar manfaatnya ).
Pada acara ini juga diperkenalkan para CALEG PEREMPUAN dari berbagai partai. Di Kab. Kebumen jumlah CALEG perempuan ada 120 orang , akan tetapi yang benar benar aktif hanya sekitar 30 % -nya, sedang yang lain masih sekedar sebagai pelengkap partai.
Harapan KPPI adalah para perempuan memilih CALEG perempuan atau CALEG laki-laki yang peduli pada perempuan.
Di Kab. Kebumen jumlah pemilih adalah 962.507 orang dengan rincian pemilih perempuan : 481.670 orang dan pemilih laki-laki : 480.897 orang.
Ayo para CALEG perempuan majulah dengan amanah. Perjuangkan nasib perempuan, jangan hanya pandai berjanji ( orang bilang omdo alias omong doang, kata bule NATO = No Action Talk Only, hemmmm) kemudian lupa ketika sudah duduk sebagai ALEG ( Anggota Legislatif ). Semoga.


@ By. Sekretaris II PDA Kebumen

Tidak ada komentar: