Laman

Kamis, 26 Maret 2009

MOGOK DALAM PERJALANAN SOSIALISASI PEMILU











KPPI ( Kaukus Perempuan Politik Indonesia ) masih melaksanakan safari sosialisasi PEMILU, hari Rabu ( 25 maret 2009 ) jadwalnya di dua tempat yaitu Kecamatan Ayah dan Kecamatan Ambal. Karena jadwal pelaksanaan bersamaan ( jadwal yang bersamaan menjadi tak terhindarkan karena KPPI menyesuaikan jadwal dari masing- masing kecamatan ) maka pengurus harus berbagi tugas.
Kami berlima Bu Srihadi- PAN / ‘Aisyiyah , Bu Ufah - PKS, Bu Sri Winarti - PBB , Bu Sri Andayani - PDIP dan saya / Woro – ‘Aisyiyah berangkat bersama – sama menggunakan mobil Bu Srihadi ( merangkap driver ya bu ketua ) menuju Ayah yang rencananya akan dilanjutkan ke Ambal ( di sana pengurus yang bertugas Ibu Halimah – Golkar, ditemani siapa lagi ya ??? ) seusai acara pokok di Kec. Ayah.
Tibalah kami di Pendopo Kantor Kec. Ayah, peserta sosialisasi sudah berdatangan, karena saat itu bersamaan dengan acara pemasangan implant / KB suasana tampak ramai. Ketika kami datang sudah ada pengurus ( Bu Rusminingsih – PDIP dan Bu Pipit PDIP ) serta beberapa CALEG Perempuan yang akan diperkenalkan dan Ibu camat tentunya. Karena waktu yang harus terbagi maka diputuskan acara dimanfaatkan seefektif mungkin.
Bu Srihadi memberikan sambutannya di hadapan audience ( dari IGTK, Kader, perwakilan Kepala Desa dan Muslimat ), yang antara lain menyampaikan agar sebagai pemilih haruslah cerdas. Bagaimanakah Pemilih Cerdas itu ? Antara lain :

1. Dapat menilai CALEG yang akan dipilih, apakah amanah, peduli,capabilitas serta memiliki track record yang baik.
2. Obyektif, Rasional dan Bertanggung Jawab, tidak hanya memiliki kepentingan sesaat dan berpikiran jauh ke depan.
3. Bisa melakukan kontrak social & politik sebagai jaminan adanya kontribusi timbal balik.

Agar audience tidak merasa jenuh Bu Sri melontarkan beberapa pertanyaan seputar PEMILU dengan harapan ada respon dan ternyata audience cukup antusias. Bagi audience yang aktif bertanya mendapatkan door-prize.
Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan para CALEG Perempuan ( tidak semua bisa hadir karena terbagi di dua tempat juga ada yang karena ada kepentingan lain ), mereka yang hadir adalah Ibu Dra. Sri Winarti, MH- CALEG DPRI / Pusat dari PBB, CALEG Propinsi / DPRD I : Ibu Siti Ulfah, A.Md (PKS ), Ibu Sri Andayani ( PDIP ),Sdri Wulan Handriyani, SH dari PDIP ( Masih single lo..) dan CALEG DPRD II ( Khusus Dapil VII ) : Ibu Eni Susanti ( PKPB ), Ir. Nani Sumaryati ( Golkar ), Rusminingsih
(PDIP ), Ibu Retno Triastuti ( Demokrat ) yang baru bergabung di KPPI, Dra. Dewi Retnoningsih ( PDIP ).
Berlanjut ke acara tanya jawab, diberi kesempatan kepada tiga penanya dan mereka dalah perwakilan dari kepala Desa, RA/ TK dan yang satu lagi dari mana ya saya lupa, maaf ( maklum wartawan amatiran he he ).
Setelah perwakilan dari KPU ( narasumber ) hadir kami berlima ( yang sudah tersebut di awal cerita ) mohon izin untuk melanjutkan acara di Kec.Ambal. Karena waktu dan lokasi yang cukup jauh Bu Srihadi memacu kendaraan sedikit ngebut ( bak pembalap Sentul ya bu… ), manusia hanya bisa berencana tiba-tiba mobil mogok kebetulan tepat di depan bengkel. Ternyata mesin trouble dan karburator mengalami kebocoran. Semula kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum sampai di tempat Bu Ulfah mengambil mobil untuk menuju ke Ambal tapi ternyata Bu Camat Ambal memberi kabar kalau acara telah selesai, karena waktu memang sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB ( udara lagi panas-panasnya berdiri di pinggir jalan, kebayang kan ??? ), jadilah kami menanti mobil yang sedang diperbaiki di warung bakso, karena perut sudah membunyikan alarmnya ( We all very hungry and thirsty ).
Tapi semangat tidak akan lekang oleh panas terik dan mogoknya mobil…bravo KPPI !!!

@ By SEKRETARIS II PDA KEBUMEN

Tidak ada komentar: