Laman

Senin, 30 Maret 2009

PENGAJIAN PIMPINAN PCA KEBUMEN






Siang hari ( Jum’at 27 Maret 2009 ), pukul 14. 00 WIB berlangsung Pengajian Pimpinan PCA Kebumen, di Gedung PCM & PCA Kebumen yang terletak di jalan Sarbini ( wah bak paparazzi beneran nih saya, meliput dua acara sekaligus dalam sehari di dua tempat yang berbeda. Ternyata Gedung yang baru yang merupakan tanah wakaf dari Ibu Hj. Chunnah ini sudah mulai mendekati sempurna, amazing, salut kepada perjuangan teman - teman dan terimaksih kepada semua yang telah memberi dukunan moril maupun materiil).
Inti pengajian siang hingga sore itu adalah tentang penyegaran kembali mengenai keorganisasian, Bu Surtinah selaku ketua PCA Kebumen menganggap penting untuk menjelaskan mengenai lambang ‘Aisyiyah agar warga ‘Aisyiyah memahami apa makna logo / lambang ‘Aisyiyah yang berbentuk Matahari bersinar itu. Karena ironis bila sebagai warga ‘Aisyiyah asing dengan lambangnya sendiri. Dipesankan bahwa bagi yang terjun di ‘Aisyiyah supaya menjaga nama baik ‘Aisyiyah.
Pada kesempatan itu Bu Surtinah mengingatkan kepada PRA Kebumen yang lama seperti tertidur agar segera bangun dan aktif kembali. ( Kesentil nih..ayo semangaaaat )
Disamping itu juga disosialisasikan tentang cara pencontrengan / pencentangn pada pemilihan para caleg pada PEMILU tanggal 9 April 2009 nanti ( ternyata banyak ibu ibu yang mengungkapkan kebingungannya, semoga sosialisasi ini menghilangkan kebingungan itu ).
Diinformasikan juga bahwa akhir – akhir ini terjadi neoliberalisme yang berdampak pada para pedagang pribumi banyak yang gulung tikar dimana jika kondisi ini dibiarkan sangat membahayakan terhadap perkembangan ekonomi Indonesia di masa yang akan datang. Berkaitan dengan hal tersebut PDA-Majelis Ekonomi akan mendirikan Kedai ‘Aisyiyah, diharapkan kepada warga ‘Aisyiyah nantinya bisa berbelanja di sana.
Dihimbau pula kepada setiap Pimpinan Ranting pada setiap diadakan acara agar membawa produk unggulan masing-masing, untuk dijual.
Diingatkan pula bahwa setiap informasi dari atas ( PP, PWA maupun PDA ) agar disampaikan hingga ke tingkat bawah, seperti tentang Gerakan TV sehat supaya disosialisasikan, contohnya di PCA Sruweng. Dipersilahkan kepada masing-masing ranting untuk memprogramkan sosialisasi ini, dan menunjuk Bu Sri Mujihadtun dari Majelis MPK-SDI PDA Kebumen sebagai narasumber.
Kemudian menjelang reorganisasi kepengurusan PCA setiap ranting agar mengusulkan anggota rantingnya untuk duduk di kepengurusan PCA.
Pengajian Pimpinan di tingkat cabang ini diadakan bergilir di Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah yang ada di PCA Kebumen ( Kebumen, Tamanwinangun, Roworejo, Karangsari, Bumirejo, Kutosari, Jatimulyo ) setiap tiga bulan sekali.
Oya saya hampir lupa, pada acara pengajian pimpinan kali ini yang mendapat giliran untuk bertugas adalah PRA Bumirejo. Sebagai pembawa acara adalah Ibu Afifi sedangkan yang membacakan Kalam Illahi Ibu Hj. Ishak, sebagai dirigent Mars ‘Aisyiyah Ibu Muhyati dan penyampai kultum Ibu Hj. Muslihah.
Usai acara Ibu-ibu mengerubuti stan penjualan dengan lesehan ada kerudung serta telur asin yang terjual habis ( untuk lauk makan malam ya bu ).

@ By : Sekretaris II PDA Kebumen

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wahhhh siip bangeut kepada PCA KEBUMEN..dengan kegiatan Dakwahnya yg real...
kami bangga dan respek pada IBUNDA AISYIYAH KEBUMEN..yang terus semnagnat membumikan ajaran Islam melalui Aisykyah..terus berjuang IBU.... kami akan selalu mendukungmu

Anonim mengatakan...

Salut buat PDA Kbm Semoga semakin banyak yang berkiprah di 'Aisyiyah, sehingga 'Aisyiyah semakin memasyarakat, beritanya selalu diupdate yaa....

pda_kebumen@yahoo.co.id mengatakan...

@ ASRAMAKAMI : terimaksih sudah berkunjung ke blog PDA Kebumen...semoga kami selalu memiliki semangat...yg tak pernah padam...
@ ANONIM...salam kenal..kenapa tak bernama ya...terimakasih atas kunjungan dan semangatnya...salam 'aisyiyah..