Laman

Minggu, 22 Maret 2009

PRAKTEK MANASIK HAJI JAMA'AH KBIH 'AISYIYAH KEBUMEN






KBIH ‘Aisyiyah Kab. Kebumen di hari Ahad ( 22 Meret 2009 ) mengadakan praktek manasik haji periode I bagi jama’ah calhaj bimbingannya, yang diikuti kurang lebih 150 jama’ah. Peserta yang mengikuti tidak hanya calhaj yang akan berangkat pada tahun 2009 tetapi juga diikuti oleh beberapa yang akan berangkat di tahun 2010. Praktek ini dilepas oleh Bupati Kebumen yang mewakilkan kepada Asisten II SEKDA Kebumen Bpk Eko ( maaf saya lupa nama lengkap beliau). Saat pemberangkatan praktek hujan gerimis mengiringi perjalanan, sehingga sempat ada kekhawatiran hujan akan semakin deras akan tetapi kemudian cuaca ternyata seakan memahami kekhawatiran kami ketika sampai di tempat-tempat praktek berikutnya hujan reda, bahkan semakin siang panas cukup menyengat ( ya kebumen akhir-akhir ini udaranya memang sangat panas ).
Para peserta penuh semangat dan antusias ( termasuk para pengurus KBIH ‘Aisyiyah Kebumen ) dalam menjalani prosesi latihan / praktek manasik haji ini, walaupun ada beberapa yang sempat mengeluh tidak sehat tetapi alkhamdulillah semua bisa mengikutinya sampai acara berakhir. Jadi petugas medis dari RS. PKU Muhammadiyah Gombong bisa dikatakan tidak “ kerepotan “ dalam menjalankan tugasnya.
Terimakasih kepada Kepala Sekolah SMK Negeri Puring yang telah menyediakan fasilitas tempat / lapangan sekolahnya sebagai salah satu tempat prosesi praktek ini ( miniature “ Masjidil Haram “, Safa Marwa dan tempat pelemparan Jumrah ), bahkan mengerahkan beberapa siswa- siswinya untuk membantu pelaksanaan praktek. Ungkapan terimakasih dihaturkan pula kepada kepada Kepala Kecamatan Puring dan Kepala SMP Negeri 1 Petanahan serta Takmir Masjid Baiturrahman Kaleng yang telah mendukung pelaksanaan acara, tidak lupa juga PCM Petanahan serta kepada keluarga Bpk. H. Machrur yang telah memperkenankan rumahnya untuk dijadikan sebagai miniature Hotel.
Wajah-wajah kelelahan sudah nampak menggurat saat sore menjelang, pukul 16. 00 WIB acara usai, masing-masing Bus ( ada 3 bus ) yang membawa rombongan mengantarkan kembali semua peserta ke tempat masing-masing. Lelah namun ada kelegaan karena acara berjalan dengan lancar dan cukup sukses, alkhamdulillah. Semoga pada praktek kedua yang akan datang (mungkin bulan Juli 2009) juga bisa terlaksana dengan baik, amin.

@by Sekretaris II PDA Kebumen

Tidak ada komentar: