Laman

Senin, 12 Januari 2009

Selamat Datang di PDA Kabupaten Kebumen

SELAMAT DATANG

‘Aisyiyah sebagai salah satu organisasi social keagamaan terbesar di Jawa Tengah. ‘Aisyiyah didirikan oleh KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta pada 27 Rajab 1426 H bertepatan dengan 19 Mei 1917. Perkembangan ‘Aisyiyah di Jawa Tengah tidaklah terpaut jauh waktunya pada saat didirikan. Mengingat wilayah Jawa Tengah berdekatan dengan Yogyakarta. Daerah Surakarta, Klaten, Pekalongan, Purwokerto, juga wilayah lainnya di Jawa Tengah menjadi basis perkembangan ‘Aisyiyah yang cukup pesat, dengan tumbuh suburnya pendirian amal usaha yang dikelola oleh ‘Aisyiyah. Jumlah Amal Usaha ini dari waktu ke waktu selalu mengalami pertumbuhan, perkembangan dan kemajuan yang sangat berarti. Sebagai upaya gerakan 'Aisyiyah untuk dapat memberikan manfaat bagi peningkatan dan kemajuan harkat dan martabat perempuan Indonesia. Amal usaha ini juga disertai gerakan dakwah untuk membentuk ahlak dan kecerdasan masyarakat sebagai wujud komitmen ideal 'Aisyiyah untuk membentuk masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.
Percepatan gerak langkah ‘Aisyiyah di wilayah Jawa Tengah ini diperkuat dengan struktur organisasi di tingkat Daerah, Kecamatan, dan Desa. Pimpinan Daerah Kebumen didukung oleh 13 Kecamatan dan,……….PRA di tingkat desa / wilayah tertentu. Keberadaan ranting selalu ditandai dengan adanya kegiatan rutin yang bisa dilaksanakan.
‘Aisyiyah ikut memberikan jawaban atas berbagai permasalahan, baik persoalan Daerah, Wilayah Nasional maupun global yang dari waktu ke waktu selalu mengalami berkembangan. Peran dan komitmen serta tanggung jawab 'Aisyiyah semakin besar dan terbuka. Kehadiran dan keterpanggilan 'Aisyiyah di setiap jengkal lahan dan keadaan merupakan wujud 'Aisyiyah sebagai gerakan rahmatan lil'alamin.

Tidak ada komentar: