Laman

Sabtu, 27 Maret 2010

PERESMIAN GEDUNG DAKWAH TERPADU PCM-PCA KEBUMEN













Peresmian dilaksanakan pada hari Senin, 22 Maret 2010 oleh Prof. Dr. HM. Amin Rais, MA. Pada acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kebumen ( KH. M Nashirudin AM ), MUSPIMDA, Anggota Forum Pimpinan Daerah, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kab. Kebumen, Ketua Pimpinan‘Aisyiyah Kab. Kebumen , warga Muhammadiyah – ‘Aisyiyah, para tamu undangan seperti Muslimat, GOW, NU dll.
Ketika saya ( penulis ) tiba para tamu undangan sudah penuh, Bapak Amin juga sudah hadir.( saya hampir saja terlambat ). Menunggu Bupati hadir, saya berinisiatif mengambil gambar sebagai bahan liputan yang akan diposting di BLOG PDA Kebumen . Setelah Bupati tiba acarapun segera dimulai.
Setelah pembacaan do’a oleh Bpk. KH. Mudhofir , BA ( Ketua PDM Kebumen ), kemudian sambutan Bupati Kebumen dan sambutan Ketua PCM Kebumen ( dr H.Chanifudin ) dilanjutkan acara yang sudah ditunggu-tunggu oleh segenap hadirin tausyiah dari bpk Amin Rais yang pada kesempatan tersebut menyampaikan 5( lima ) hal yang membuat Persyarikatan Muhammadiyah bertahan dan tidak loyo ( sudah melewati satu abad ) adalah pertama karena dilandasi dengan keikhlasan, berbuat amal secara jama’ah,bermanfaat bagi ummat manusia ( hasil kerjanya nyata ), bekerjasama dengan pemerintah yang sah dalam kebaikan, serta mengaktualisasikan keimanan dalam bentuk amal sholeh. Bpk Amin mengajak warga Muhammadiyah untuk menyongsong abad yang kedua Persayarikatan Muhammadiyah.
Beliau juga menyampaikan hal – hal untuk menyongsong abad kedua yakni harus berjuang sebagaimana Nabi Muhammad SAW( sebagai pendakwah,perancang peradaban yang baik, kepala keluaraga yang baik, berakhlak mulia ), Muhammadiyah / ‘Aisyiayah jangan cuma jadi penonton tapi jadi pemain, dan semangat jihad ditingkatkan.
Beliau juga memberikan bantuan sejumlah Rp. 100. 000.000, 00 ( Alhamdulillah,semoga beban panitia Pembangunan Gedung Dakwah menjadi lebih ringan semangat semakin membara).
Setelah menyampaikan tausyiahnya Bapak Amin Rais meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Terpadu dengan ditandai Pembukaan Tirai Papan Nama yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti kemudian pengguntingan pita dan berkeliling melihat- lihat suasana dalam gedung yang dibangun berlantai dua yang diikuti oleh para tamu undangan lain.
Gedung Dakwah ini dibangun di atas tanah wakaf Hj. Chunah ( almarhumah ) di Jl. HM Sarbini, dengan sumber dana dari iuran para warga Muhammadiyah dan simpatisan. Allah SWT telah berkenan mewujudkannya sesuai dengan kehendak almh. Ibu Hj. Chunah.
Gedung ini akan difungsikan :
- Sebagai Gedung Dakwah
- Kantor Bersama PCM, PCA Kebumen beserta ortomnya
- Sebagai Pusat Informasi
Acara ini diliput di harian Suara Merdeka serta stasiun TV Kebumen “ Ratih TV”.

By : Sekretaris II PDA Kebumen
Sumber Tulisan : Ketua PDA Kebumen

Tidak ada komentar: