Laman

Sabtu, 21 Februari 2009

PENGAJIAN RUTIN AHAD PAGI PDM KEBUMEN

Pengajian Rutin Ahad Pagi yang diselenggarakan oleh PDM kebumen ini diadakan pada setiap hari Ahad minggu ketiga, yang diikuti oleh semua warga Muhammadiyah se-Kabupaten Kebumen.
Pengajian pada tanggal 15 Pebruari 2009 disampaikan oleh bapak Sayidan yang selalu dengan gaya khasnya penuh guyonan sehingga jama'ah tidak merasa jenuh. Pagi itu menyampaikan hal hal yang dapat menghapus dosa antara lain :

1. Menyempurnakan Wudlu
2. Memperbanyak langkah menuju tempat ibadah
3. Setelah melakukan ibadah yang satu mengharapkan waktu ibadah kemudian

Ada pahala sunat yang lebih besar dari pahala wajib adalah tentang wudlu, yang disebutkan dalam hadits : " Barangsiapa yang berwudlu jauh sebelum waktu maka ketika dibangkitkan dari kubur mukanya seperti matahari "

Pada hari itu dilanjutkan dengan acara Seminar Jarimatika yang diselenggarakan oleh SD Muhammadiyah Pejagoan, Kebumen. Seminar ini diadakan untuk umum. Juga terdapat pameran hasil kreasi siswa baik dari SD Muhammadiyah Pejagoan maupun SD Unggulan Muhammadiyah Kebumen.

( Foto kegiatan ini tidak diposting karena ketika mau diposting komputer terserang Virus sehingga Fotonya rusak , mohon maaf ).

By : Sekretaris II PDA Kebumen

Tidak ada komentar: