Laman

Senin, 30 Maret 2009

PENGAJIAN AKBAR











Prof. DR, HM Amien Rais, MA ( Penasehat Pimpinan Pusat Muhammadiyah ) dalam acara Pengajian Akbar bertema “ Ya Allah Karuniakanlah Kami Pemimpin Yang Adil dan Amanah “ yang bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kebumen jalan Indrakila No. 38 A pada hari Jum’at Maret 2009 menyampaikan pesan agar para kader Muhammadiyah membawa Muhammadiyah dengan sebaik – baiknya menegakkan amar ma’ruf nahi munkar dengan meneladani perjuangan Rosululloh Muhammad SAW, sebagaimana wasiat dari pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan : “ Aku Titipkan Muhammadiyah Kepadamu “, berjuang untuk membangun kehidupan yang adil, kemunkaran yang masih banyak terjadi haruslah diberantas, seperti yang tengah dihadapi bangsa Indonesia tercinta ini kemunkaran terjadi di dunia perbankan, banyaknya pembobolan, kemudian kekayaan Sumber Daya Alam yang tidak dikelola dengan sebaik-baiknya bahkan digadaikan secara murah ke negara-negara asing. Lingkungan Hidup banyak yang rusak dimana 78 % luas hutan di Indonesia gundul akibat dirusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, juga di dunia persinetronan banyak ditayangkan cerita yang berbau syirik, demikian juga adanya penyimpangan di bidang hukum maupun dalam kehidupan berpolitik.
Setiap warga Muhammadiyah haruslah memperjuangkan nasib rakyat , melawan orang – orang munafik termasuk mewujudkan budaya demokrasi.
Cegahlah kemunkaran itu dengan tanganmu ( kekuatan politik ) apabila tidak bisa dengan lisanmu dan apabila masih tidak berhasil dengan hatimu / do’amu.
Disampaikan juga bahwa sejak era reformasi Muhammadiyah bisa mendudukkan kader-kader terbaiknya di pemerintahan sebagai Menteri Pendidikan Bpk. Muhaimin Yahya dan Bpk. Malik Fajar, Menteri Keuangan Bpk. Bambang Sudibyo, serta Menteri Perhubungan Bpk. Hatta Rajasa.
Beliau menyampaikan ketidaksetujuannya adanya fatwa golput haram, itu merupakan hal yang berlebihan, menurut beliau golput adalah perbuatan mubazir karena hak-haknya tidak digunakan, maka dihimbau kepada semua warga Muhammadiyah untuk menggunakan hak pilihnya pada PEMILU tanggal 9 April 2009, mencontreng sesuai pilihannya dengan cerdas.
Pangajian tersebut dihadiri oleh semua warga Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Kebumen serta ratusan pelajar di lingkungan pendidikan Muhammadiyah ( SMP / SMA / SMK ). Hadir pula Bpk. Ir. Taufik Kurniawan, MM anggota DPR - RI yang pada kesempatan tersebut memberikan sumbangan untuk pembangunan lantai 2 Gedung Dakwah Muhammadiyah Kebumen sebesar Rp. 25.000 000,-. Semoga dengan sumbangan ini pembangunan bertambah lancar . Siapa menyusul untuk menjadi donatur ? Bisa diserahkan kepada Bendahara Panitia Pembangunan Bpk. Abduh Hisyam, sebagimana ditandaskan oleh Bpk. Amin Rais sumbangan pembangunan tidak hanya dibebankan kepada satu orang tapi secara kolektif / bersama – sama.
Kemudian acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dilantai dua oleh Bp. H. Amin Rais, Bpk. Taufik Kurniawan dana Bpk KH. Mudhofir, BA.
( di acara ini saya bersama jeng Ana Abduh menjadi paparazzi dadakan, jadi ketika ambil gambar kami selalu berdua karena masih malu malu he he, bahkan sering minta ditemani pak Ridho / sie dokumentasi supaya pede ).

@ By : Sekretaris II PDA Kebumen

Tidak ada komentar: