Laman

Senin, 30 Maret 2009

RAPAT KOORDINATOR PDA KEDU

Bu Koen Farichah, Bu Hj. Insiwi Slamet Djumadi, Bu Jundiyah Siswadji dan Bu Sahri di hari Ahad 29 Maret 2009 menuju ke Temanggung untuk mengikuti Rapat Koordinator Kedu dan Lomba Administrasi.
Rombongan PDA Kebumen yang menaiki mobil kepunyaan Ibu Hj. Mas’udi tiba di Temanggung tepatnya di PAY Putri Muhammadiyah-‘Aisyiyah Temanggung pukul 09.00 WIB, ternyata kedatangannya paling awal diantara peserta yang lain.
Pembukaan acara pada pukul 10.10 WIB dengan membaca tasmiyah, kemudian pembacaan Kalam Illahi oleh ananda Siswanti, pada saat menyanyikan Mars ‘Aisyiyah sebagai dirigent adalah Ibu Indahwati.
Ibu Hj. Munjiatun, S.Pd menyampaikan kultum tentang hikmah musibah Situgintung yang berada di Tangerang yang belum lama terjadi, sebagai pelajaran berharga untuk kita semua ( QS. Yunus 13 ).
Sebagaimana yang tercantum dalam syair Mars ‘Aisyiyah : “ Mencipta masyarakat Islam sejati penuh karunia “ ternyata belum bisa terwujud sepenuhnya, contohnya ketika tiba waktu sholat Jum’at masih banyak kaum pria yang berkeliaran tidak menjalankan ibadah sholat Jum’at.
Pendapat yang mengatakan bahwa bagaimana bisa meneladani Rosululloh Muhammad SAW sedangkan bertemupun belum pernah adalah pendapat yang keliru, kita tidak perlu ragu karena tekstualnya ada.
Beliau memberikan pesan juga bila ada tawaran bantuan untuk pembangunan masjid beserta rumah imamnya kita harus berhati-hati karena kita tidak tau apa tujuan dari pemberian bantuan itu. ( Jadi mungkin kita jangan mudah tergiur ). Selain itu dipesankan pula untuk memilih CALEG yang amanah apapun partainya.
Selanjutnya Ibu Dra, Eni Zuhriyati, M.Si menyampaikan sambutan yang secara garis besar mengenai Lomba Administrasi, pada hakikatnya menulis apa yang dikerjakan dan mengerjakan apa yang kita tulis.

Pada Rapat Koordinasi menghasilkan keputusan-keputusan :

- Dalam menghadapi PEMILU Muhammadiyah / ‘Aisyiyah menjaga jarak yang sama dan menjaga kedekatan yang sama dengan semua partai.
- Penulisan Sejarah PDA & Tokohnya agar segera dikerjakan
- Menyongsong Tanwir II belum ada ketentuan
- Jika ada pertemuan PDA Koordinator Kedu, PDNA Koordinator Kedu supaya diundang. Ketua PDNA Koordinator Kedu adalah Mbak Rohmulyati dari PDNA Kebumen
- Pertemuan Koordinator Kedu yang akan datang di kota Magelang pada bulan Juni 2009.
- Wisata Dakwah Tahun 2009 di Purworejo dan Tahun 2010 di Kebumen.
- Bila ada PDA yang akan mengumpulkan dana untuk musibah Situgintung berupa uang saja, penyalurannya via rekening PPA ( Nomor Rekening belum diinformasikan dari PPA ) dan menunggu instruksi selanjutnya.
Posko untuk bantuan di UNJ dan STIE Ahmad Dahlan.
- Bagi PDA yang akan mengikuti lomba akan mendapat bantuan dari PDA Koordinator Kedu demikian juga bagi yang terbaik I & II.
- Anggota PDA Temanggung ada yang ditunjuk menjadi Tutor Imunisasi Nasional yang bekerjasama dengan MCCI / IP, yaitu Ibu Sujirah Raji.
- Penanaman 1000 pohon agar segera ditindaklanjuti, sebab dinas Perkebunan & Dinas Kehutanan bekerjasama dengan PP Muhammadiyah. ( Alkhamdulillah PDA Kebumen sudah melaksanakan ).
- Keaksaraan Fungsional ( KF ) yang ditangani masing-masing PDA :

1. PDA Kebumen, lama 8 kelompok dan baru tidak ada
2. PDA Wonosobo, lama 25 kelompok dan baru 18 kelompok
3. PDA Temanggung, lama 20 kelompok yang baru 10 kelompok
4. PDA Purworejo, lama tidak ada kelompok yang baru 11 kelompok
5. PDA Kabupaten Magelang yang lama tidak ada dan yang baru 35
6. PDA Kota Magelang baik lama maupun baru tidak ada

- Hasil Penjurian Lomba Administrasi adalah :
1. PDA Kab. Magelang nilai 2890
2. PDA Kab. Wonosobo : 2710
3. PDA Purworejo : 2589
4. PDA Temanggung : 1806
5. PDA Kebumen : 1610
6. PDA Kodya Magelang : 1038
Adapun penilaian lomba meliputi : administrasi, kantor dan kelengkapannya serta keberadaan blog.
Tim Penilai :

PDA Temanggung : 1. Sujirah Raji
2. Peni
PDA Magelang : 1. Hj sri Haryati
2. Siti Aminah
 PDA Wonosobo : 1. Sumediningsih
2. Sri Haryati
 PDA Purworejo : 1. Hj. Sunarti
2. Hj. Frin Erma
PDA Kebumen : 1. Hj. Insiwi Suratin P
2. Djundiyah

Berdasarkan hasil seleksi maka bagi Kabupaten Magelang, Wonosobo dan Purworejo agar mempersiapkan diri. Adapun yang akan menjadi penilaian adalah Kantor & kelengkapannya. Penilaian dilaksanakan rencana setelah PEMILU tapi sebelum tanggal 26 April 2009.

Pada pukul 16.15 WIB RAKOR PDA Kedu ditutup.Alkhamdulillah.

 Sumber Berita : Dra. Koen Farichah, M.Ag / Ketua PDA Kebumen
 Ditulis kembali oleh : Sutji Wirati Woro S, SH / Sekretaris PDA Kebuimen

Tidak ada komentar: